ETIKA DALAM PEKERJAAN
Berikut ini adalah beberapa Etika di dalam bekerja, antara lain :
1. Tampilkan Rasa Percaya Diri : Yakinlah dengan kemampuan diri sendiri dan jauhkan rasa minder dan rendah diri
2. Jagalah Disiplin Diri : Datanglah ke kantor sebelum jam masuk, jam kerja digunakan secara efektif
dan tidak mengunakan jam kerja untuk hal yang tidak terkait dengan pekerjaan
3. Ketika Masuk Kantor : Mengucapkan salam terlebih dahulu, tunjukkan wajah ceria, Pandanglah semua orang yang ada di ruangan dengan senyum, dan jika memungkinkan ucapkan salam pada atasan setiap pagi
4. Pahami Dasar Etika Pergaulan : Bersikap sopan santun dan ramah, mampu menjaga perasaan orang lain dan mampu mengendalikan emosi diri
5. Ketika Berpakaian : Memakai pakaian dengan ukuran yang pas dengan model pakaian yang sopan
6. Ketika Berbicara : Harus menatap lawan bicara, suara harus jelas terdengar, jangan menggunakan nada suara yang tinggi dan pembicaraan mudah dimengerti
7. Berbicara Simpatik : Bisa mengimbangi lawan bicara, berkeinginan menyenangkan lawan bicara dan mampu menjadi pendengar yang baik
8. Yang Harus Dihindari Dalam Pembicaraan : Membicarakan kejelekan orang lain, Membicarakan hal yang sensitif, Memotong pembicaraan orang lain dan Mendominasi pembicaraan
9. Hubungan Dengan Atasan : Hormat kepada setiap atasan, Beri masukan dan saran secara bijak, Jangan spontan menolak perintah atasan dan Jangan membuat malu atasan
10. Hubungan Dengan Teman Sekerja : Jangan menganggap sebagai pesaing tetapi mitra kerja, kemmbangkan kebiasaan saling membantu, usahakan tidak terjadi konflik dan jangan menjatuhkan teman di hadapan atasan
11. Hubungan Dengan Bawahan : Hargai bawahan sebagai manusia yang bermartabat, Bangun hubungan personal yang mesra, dan berikan perintah dan teguran secara bijak
12. Jaga Kredibilitas Anda : Bicaralah dengan jujur, Tepatilah janji, Miliki rasa tanggung jawab yang tinggi
, Jangan berjiwa pengecut dan Jaga sikap loyal terhadap organisasi