Background

Teknik-Teknik Pendeskripsian Semantik Bahasa Pemrograman




Sedikit sharing tentang Teknik Pendeskripsian Semantik, kalau saya tidak salah ada 5 Teknik dalam pendeskripsian semantik dalam bahasa pemrograman. berikut 5 Teknik dan penjelasan-nya.



  1. Operational Semantic
  2. Denotational Semantic
  3. Axiomatic Semantic
  4. Alebraic Semantic
  5. Natural Semantic
Operational Semantic
Didalam pendekatan ini mendefinisikan suatu mesin buatan (abstract) dengan instruksi-instruksi primitif, tidak perlu realistik, tapi cukup sederhana supaya tidak muncul kesalah pahaman. deskripsi semantik dari bahasa pemrograman menentukan suatu transaksi kode.

Denotational Semantic

Pada pendekatan ini, diberikan suatu fungsi yang memetakan program-program komputer yang ditunjuk ke dalam bentuk-bentuk nilai-nilai abstrak secara matematis (angka, nilai, kebenaran fungsi matematika dan sebagainya).

Axiomatic Semantic

Pada pendekatan ini, didefinisikan suatu tindakan program yang dibangun dengan properti logika yang menyimpan status komputer sebelum dan sesudah di eksekusi.

Algebraic Semantic

Pada pendekatan ini, di pertimbangkan suatu objek komputasi yang menjadi syarat-syarat dalam aljabar multisorted program mengimplementasikan fungsi yang dapat diwujudkan dengan suatu persamaan syarat-syarat tersebut.

Natural Semantic

Seperti dalam pengambilan keputusan secara alamiah dengan logika. program diberi suatu arti dan aturan yang diturunkan yang menggambarkan penilaian gagasan suatu bahasa.



Itulah 5 Teknik Pendeskripsian Semantik Bahasa pemrograman dan penjelasan singkatnya.

CMIIW .. :D

Categories: Share

Leave a Reply