Background

Ice Cream Sandwich (ICS).


Trend HH smartphone akhir-akhir ini lagi gencar"-nya bersaing. dari Blackberry yang mengeluarkan generasi ke2, serta dari MAC yang mengeluarkan Iphone 4S terbaru. dan dari Android sendiri mengeluarkan OS terbaru-nya yaitu ICS atau Ice Cream Sandwich.


apa sih kelebihan dari Ice Cream Sandwich ini, berikut 5 kelebihan yang bisa saya ambil dan disimpulkan dari situs-nya.

  1. Face unlock
  2. Android Beam
  3. Redesigned Gallery
  4. New lock screen actions
  5. Home Screen folders and favorites tray
nah saya akan jelaskan sedikit apa aja kelebihannya.

yang pertama Face Unlock, teknologi ICS terbaru ini memberikan fitur untuk membuka kunci menggunakan scanner wajah anda. sebelum menggunakan fitur ini anda mungkin diminta untuk menscan wajah anda agar sistem bisa mengingat wajah anda untuk membuka kunci dari Handheld tersebut.

yang kedua Android Beam, android beam adalah sebuah fitur untuk bertukar data di Android. dengan sekali sentuhan anda bisa mengirim data apapun sesama Android asalkan masing masing memiliki aplikasi ini.

yang ketiga Redesigned Gallery, tampilan dalam gallery di ICS lebih dinamis. anda dapat dengan mudah mengelola, menampilkan, dan berbagi foto dan video, anda juga dengan mudah mengedit foto di ICS ini.

yang keempat New lock screen, tidak perlu repot-repot membuka kunci terlebih dahulu untuk membuka aplikasi tertentu. disini anda bisa langsung mengambil foto, membuka sms, dan menjalankan musik dan mengganti lagu pun tidak perlu lagi membuka kunci.

yang terakhir adalah Home Screen folders, tampilan di home screen ICS lebih terlihat dinamis, untuk menghapus sebuah aplikasi saja anda hanya men-Drag icon dari aplikasi tersebbut dan akan keluar pop-up informasi apa yang akan anda lakukan terhadap aplikasi tersebut termasuk menghapus aplikasi tersebut dari handphone.

berikut sedikit kelebihan dari ICS atau Ice Cream Sandwich, kalau anda mau melihat fitur-fitur dan kelebihan dari OS terbaru dari Android ini anda bisa melihat di situs www.android.com

Categories: Share

1 komentar: